Jumat, 12 Juli 2013

The Joshua Files #1: Invisible City

Joshua Garcia baru berumur 13 tahun ketika ia mendapat kabar bahwa ayahnya yang seorang arkeolog dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan pesawat. Saat itu, ayah Josh, Andres, sedang menyelidiki kitab suku Maya yang hilang, Codex Ix. Rahasia yang terdapat dalam kitab itu dipercaya berkaitan dengan ramalan suku Maya bahwa kiamat akan jatuh pada tanggal 22 Desember 2012.

Joshua penasaran dengan alasan ayahnya meninggal. Maka ia melakukan penyelidikan sendiri terhadap peninggalan ayahnya dan menuliskan penyelidikannya di blog. Seorang pengunjung ber-ID TopShopPrincess tampaknya tertarik dengan isi blog Josh dan kerap meninggalkan komentar. Sayang, sepertinya bukan hanya TopShopPrincess yang tertarik dengan blog Josh dan rahasia yang disimpan ayah Josh. Rumah Josh tak lama kemudian dirampok dan kantor ayahnya diobrak-abrik. Untungnya, Josh berhasil menemukan sebuah foto dan potongan surat dengan hieroglif Maya. Foto itu ternyata menunjukkan seorang pria yang pernah muncul di mimpi Josh sebelumnya yang berpesan: "Panggil sang Bakabix." Surat itu sendiri ternyata adalah Surat Calakmul yang berisi informasi mengenai kota Maya yang hilang, Chechan Naab dan Ek Naab.

Berbekal sepotong surat dan foto, Josh bersama teman Capoeira-nya, Tyler, dan Ollie, yang ternyata adalah TopShopPrincess, menerjemahkan hieroglif peninggalan ayah Josh dan kemudian terbang ke Mexico. Di Mexico ternyata kejutan besar dan petualangan yang membahayakan telah menunggu Joshua.

Benarkah kota yang hilang itu ada? Berhasilkah Josh mengungkap rahasia kematian ayahnya? Siapa pria yang muncul di mimpi Josh?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar