Jumat, 12 Juli 2013

Scene di film Charlie Chaplin (Wanita Penjelajah Waktu)


Perdebatan mengenai para penjelajah waktu sampai sekarang masih belum juga mendapatkan jawaban yang jelas. Salah satu obyek yang dijadikan bahan perdebatan adalah sebuah scene di film Charlie Chaplin
Di dalam film tersebut ada seorang wanita yang berjalan dan tangan kirinya seakan sedang memegang sesuatu. Ketika diperbesar, mulut sang wanita juga terlihat seperti sedang berbicara padahal di sekitarnya tidak ada seorang pun.
Ketika video tersebut beredar, banyak pro dan kontra mengulas masalah penjelajah waktu dan menjawab apakah benar sang wanita dalam film Charlie Chaplin tersebut sedang melakukan pembicaraan dengan menggunakan handset? Perlu diketahui, film tersebut dibuat sekitar tahun 1928, jauh sebelum ponsel atau perangkat mobile ditemukan.


Sampai sekarang perdebatan masih berlanjut. Ada yang mengatakan bahwa film tersebut adalah rekayasa ada juga yang membenarkan bahwa wanita tersebut adalah seorang penjelajah waktu. Pada tahun 2010, terdapat penjelasan yang cukup logis dituliskan di sebuah laman di internet (forgetomori.com).
Dalam penjelasannya, kemungkinan sang wanita sedang menggunakan sebuah alat untuk membantu pendengaran. Pada tahun 1924, Siemens pernah membuat satu perangkat elektronik yang berfungsi untuk membantu pendengaran.
Di pertengahan abad ke-19 juga banyak ditemui orang-orang menggunakan alat seperti terompet yang berfungsi sama yaitu sebagai alat bantu pendengaran.
Namun, pertanyaan lain yang muncul adalah apabila memang sang wanita memegang alat bantu pendengaran, dengan siapa dia berbicara? Mungkin untuk lebih jelasnya, Anda dapat menganalisa video dari YouTube ini.

Youtube Wanita Penjelajah Waktu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar